Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 1 (2025): Irje 2025

Pengaruh Motivasi, Komitmen Organisasi dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Pegawai pada UPTD Puskesmas Alosika Kabupaten Konawe

Fitria, Fitria (Unknown)
Kaeroni, Amar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, komitmen organisasi dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai pada UPTD Puskesmas Alosika Kabupaten Konawe. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai UPTD Puskesmas Alosika Kabupaten Konawe yang berjumlah 53 orang. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara sensus artinya seluruh populasi dijadikan sampel. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis data diolah dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel motivasi, komitmen organisasi dan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada UPTD Puskesmas Alosika Kabupaten Konawe. Secara parsial variabel motivasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, variabel komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan variabel pengembangan karir berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pegawai pada UPTD Puskesmas Alosika Kabupaten Konawe.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...