Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 2 (2025): Irje 2025

Pengaruh Perceived Value, Lifestyle dan Desain Produk Imitasi terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Converse di Online Shop:: Studi pada Generasi Z Kabupaten Kolaka

Yasmin, Yasmin (Unknown)
Wonua, Almansyah Rundu (Unknown)
Titing, Andry Stepahnie (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan buat menganalisis efek Perceived Value, Lifestyle, serta Desain Produk terhadap keputusan pembelian di kalangan Generasi Z di Kabupaten Kolaka. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini merupakan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi serta penyebaran survey. Populasi penelitian meliputi pengguna sepatu Converse imitasi di kalangan Generasi Z pada Kabupaten Kolaka, sedangkan sampelnya terdiri asal 150 responden yang dipilih memakai teknik non-probability sampling. sesuai yang akan terjadi analisis, diketahui bahwa Perceived Value memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan nilai 0,256 dan P-value 0,045. Selain itu, Lifestyle jua memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian, memakai nilai 0,582, T-statistic 5,178, dan P-value 0,000 (P < 0,05). Hal serupa terlihat di Desain Produk yang memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian, memakai nilai 0,978, T-statistic 0,45, dan P-value 0,000 (P < 0,05). dampak ini menunjukkan bahwa ketiga variabel tadi secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian sepatu Converse imitasi di kalangan Generasi Z pada Kabupaten Kolaka.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...