Website Honda Triputra Bekasi merupakan sebuah website yang dapat membantu calon customer melalui situs web. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, customer masih kebingungan dalam menggunakan website Honda Triputra Bekasi serta terdapat beberapa hal yang masih belum memenuhi kebutuhan pengguna, sehingga perlu diperbaiki User Interface (UI) dan User Experience (UX) dari website tersebut karena UI/UX merupakan tampilan yang berinteraksi langsung dengan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang UI/UX pada website Honda Triputra Bekasi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi pustaka, wawancara dan survei. Digunakan metode design thinking dalam perancangan antarmuka dan menggunakan tools Figma. Setelah dilakukan proses design thinking, dilakukan pengembangan prototype menjadi website. Pada evaluasi desain awal menggunakan metode System Usability Scale (SUS) website Honda Triputra bekasi mendapatkan skor 31,83 yang termasuk dalam rating poor. Setelah dilakukan perancangan prototipe dan dilakukan evaluasi menggunakan metode yang sama, didapatkan hasil kenaikan pada skor usability menjadi 73,83 yang termasuk dalam rating good yang menunjukkan bahwa prototipe telah cukup baik dan mempermudah pengguna dalam menggunakan website Honda Triputra bekasi.
Copyrights © 2025