EDUNOMIC : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Vol 6 No 2 (2018): EDISI SEPTEMBER

DESAIN BAHAN AJAR AKUNTANSI BERBASIS WEB PADA PERKULIAHAN PRAKTIKUM AKUNTANSI MANUAL

Aan Anisah (Pendidikan Ekonomi Unswagati)
Nurul Senja WF (Pendidikan Ekonomi Unswagati)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini secara khusus bertujuan menghasilkan Modul Akuntansi berbasis web yang  valid. Dalam jangka panjang bertujuan dapat mengembangkan modul pembelajaran e-learning. Model yang digunakan dalam penelitian  ini adalah menggunakan teori Borg dan Gall yang sudah dimodifikasi. Teknik Pengumpulan data yang digunakan  peneliti adalah angket lembar validasi ahli dan praktisi, Adapun teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis data kuantitatif hasil validasi dari subjek validasi adalah teknik deskriptif presentase dengan mengubah data kuantitatif menjadi bentuk presentase, selanjutnya diinterpretasikan dengan kalimat yang bersifat kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa (1) produk bahan ajar Akuntansi Berbasis Web dapat dihasilkan dan dikembangkan; (2) Kelayakan produk bahan ajar yang dihasilkan adalah baik, ditunjukan dengan  hasil validasi  ahli materi  sebesar 88%, Ahli Web 90% dan Ahli Praktisi  Sebesar 89%, rerata penilaian para ahli sebesar 89% dengan tingkat validitas Layak  (baik tanpa revisi), sehingga modul akuntansi berbasis web layak diujicobakan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

edunomic

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi merupakan jurnal interdisipliner yang mempublikasikan kajian-kajian pustaka, penelitian empiris, review buku terkait dengan pengembangan keilmuan dalam bidang Pendidikan Ekonomi. Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Edunomic ini adalah ...