Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan multimedia pembelajaran pada mata pelajaran matematika kelas V. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan. Metode yang digunakan adalah metode prosedural dengan teknik pengumpulan data berupa angket. Dari hasil validasi, ahli media mendapatkan presentase 83,6% dengan kriteria “Baik”, ahli desain mendapatkan presentase 79% dengan kriteria “Baik”, ahli materi 1 mendapatkan presentase 87,5% dan ahli materi 2 mendapatkan presentase 88% dengan kriteria “Baik”. Pada evaluasi orang per orang (one to one evaluation) terdiri dari 3 orang siswa telah diperoleh presentase 97,6% dengan kriteria “Baik Sekali”, evaluasi kelompok kecil (small group evaluation) terdiri dari 6 orang mendapatkan presentase 96,8% dengan kriteria “Baik Sekali”, kemudian uji coba lapangan (field test evaluation) terdiri dari 73 orang siswa mendapatkan presentase 94,3% dengan kriteria “Baik Sekali”.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023