Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 3 (2025): Volume 6 No 3 Tahun 2025

OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL BAGI PELAKU USAHA KECIL UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING

Abas, Sofyan (Unknown)
Mere, Klemens (Unknown)
Sugiyanto, Sugiyanto (Unknown)
Abjan, Wirawati (Unknown)
Verawaty, Verawaty (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2025

Abstract

Di era digital saat ini, perilaku konsumen telah banyak berubah. Konsumen cenderung mencari informasi, membandingkan produk, dan melakukan transaksi secara daring. Tujuan dilakukan pengabdian kepada masyarakat ini untuk Optimalisasi Strategi Pemasaran Digital bagi Pelaku Usaha Kecil untuk Meningkatkan Daya Saing. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menggunakan metode literature review sebagai pendekatan utama untuk merancang dan menyusun materi edukatif serta strategi pendampingan yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha kecil dalam menerapkan pemasaran digital. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada optimalisasi strategi pemasaran digital bagi pelaku usaha kecil ini telah berhasil meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam memanfaatkan berbagai platform digital untuk memasarkan produk dan jasa mereka.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...