Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Special Issue Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

STRATEGI PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMASARAN

Ika Febriana (Universitas Negeri Medan)
Enzelika Rosari Putri Hutasoit (Universitas Negeri Medan)
Muhammad Umair Yazid (Universitas Negeri Medan)
Siti Fauziah (Universitas Negeri Medan)
Siti Sahira (Universitas Negeri Medan)
Suastiana Anja Kelauri (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2024

Abstract

Penggunaan bahasa yang efektif dalam komunikasi bisnis, baik online maupun offline, berperan penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis. Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi bahasa yang digunakan dalam pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi penggunaan bahasa Indonesia agar lebih mudah diakses dan menarik konsumen serta mengetahui dampaknya terhadap persepsi konsumen terhadap produk dan merek. Selain itu, penelitian ini juga mengeksplorasi peran berbagai media dan saluran pemasaran seperti media sosial, televisi, dan iklan cetak dalam meningkatkan efektivitas pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan analisis tematik. Data dikumpulkan dari sumber sekunder seperti buku, majalah, artikel, dan berita terkait. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahasa Indonesia yang jelas dan relevan meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat citra merek, dan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui saluran pemasaran yang tepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...