Penggunaan bahasa yang efektif dalam komunikasi bisnis, baik online maupun offline, berperan penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis. Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi bahasa yang digunakan dalam pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi penggunaan bahasa Indonesia agar lebih mudah diakses dan menarik konsumen serta mengetahui dampaknya terhadap persepsi konsumen terhadap produk dan merek. Selain itu, penelitian ini juga mengeksplorasi peran berbagai media dan saluran pemasaran seperti media sosial, televisi, dan iklan cetak dalam meningkatkan efektivitas pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan analisis tematik. Data dikumpulkan dari sumber sekunder seperti buku, majalah, artikel, dan berita terkait. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahasa Indonesia yang jelas dan relevan meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat citra merek, dan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui saluran pemasaran yang tepat.
Copyrights © 2024