Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Special Issue Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY BERBANTUAN PLAKAT PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT BASIS SAMA

Panjaitan, Agnes Teresa (Unknown)
Tandililing, Pitriana (Unknown)
Sirampun, Elsi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model Guided Discovery Learning berbantuan Alat peraga Plakat pada materi Bilangan Berpangkat Basis Sama Di Kelas IX SMP Negeri 1 Sarmi Suasana pembelajaran yang terjadi di kelas sangat penting dalam menunjang pemahaman peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar Keterlaksanaan model pembelajaran guided discovery learning berbantuan alat peraga plakat, lembar observasi peserta didik, dan tes individu. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari observasi guru diperoleh kategori sangat baik, hasil observasi peserta didik diperoleh kategori sangat aktif. Selanjutnya tes individu juga menunjukkan nilai rata-rata 74,9 yang melampaui nilai KKM

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...