Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Special Issue Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DOSEN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PERILAKU BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH LABORATORIUM AKUNTANSI DI UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI

Saripah, Saripah (Unknown)
Estiningsih, Wening (Unknown)
Mardiyati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi profesional Dosen dan motivasi belajar terhadap perilaku belajar mahasiswa pada mata kuliah Laboratorium Akuntansi di Universitas Indraprasta PGRI baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam sampel ini adalah berjumlah 282 mahasiswa dengan jumlah sampel sejumlah 165 mahasiswa melalui purposive sampling teknik. Metode survey dan uji regresi linier berganda merupakan metode teknik analisis yang digunakan. Secara simultan hasil dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi profesional dosen dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap perilaku belajar mahasiswa pada mata kuliah laboratorium akuntansi di Universitas Indraprasta PGRI. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi profesional dosen terhadap perilaku belajar mahasiswa pada mata kuliah laboratorium akuntansi di Universitas Indraprasta PGRI. Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap perilaku belajar mahasiswa mahasiswa pada mata kuliah laboratorium akuntansi di Universitas Indraprasta PGRI

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...