Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hasil analisis kebutuhan peserta didik kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri terhadap penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) dalam pembelajaran Biologi.Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan melibatkan 31 peserta didik dan 1 guru melalui survei, angket dan wawancara. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata pesentase kebutuhan peserta didik terhadap E-LKPD mencapai 78%. Peserta didik mengungkapkan bahwa peserta didik merasa kurang memahami pembelajaran hanya dengan penggunaan buku cetak saja dan peserta didik akan akan lebih memahami materi pembelajaran Biologi dengan bahan ajar yang lebih bervariasi.Pembelajaran yang dilakukan guru masih menggunakan bahan ajar yang didapatkan dari pemerintahan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik Elektornik (E-LKPD) sangat dibutuhkan dan memiliki potensi untuk meningkatkan pemahaman peserta didik dalam pelajaran Biologi.
Copyrights © 2024