Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 8 No. 2 (2025): Volume 8 No. 2 Tahun 2025

PENGARUH KONTEN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMERS ENGAGEMENT PADA AKUN @DIPPEW.ID

Gayatri, Futry Ayu (Unknown)
Suryatna, Undang (Unknown)
Firliandoko, Robby (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2025

Abstract

Social media marketing memiliki peranan penting dalam meningkatkan customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten social media marketing Instagram terhadap peningkatan customer engagement pada akun Instagram @dippew.id. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei, melibatkan 100 responden yang merupakan followers akun @dippew.id. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dirancang untuk mengukur dua variabel utama, yaitu konten social media marketing dan customer engagement, serta dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten social media marketing yang diterapkan pada akun @dippew.id berada dalam kategori sangat baik, begitu pula dengan tingkat customer engagement berada pada kategori sangat baik. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara konten social media marketing terhadap peningkatan customer engagement. Temuan ini menegaskan pentingnya pengelolaan konten yang strategis dan konsisten dalam media sosial guna membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan dengan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...