Penelitian ini bertujuan pengaruh kualitas pelayanan jasa pengiriman terhadap kepuasan konsumen Ninja Express Kota Gunungsitoli penelitian ini menggunakan 2 ( Dua ) variabel independen Yaitu Kualitas Pelayanan dan variabel dependent yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen atau pengguna Ninja Express Kota Gunungsitoli. Sampel yang diambil sebanyak 63 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel. Metode analisis data yang digunakan yaitu berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan analisis data, Uji Validitas terhadap Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen semua valid.. dapat diketahui bahwa hasil pengujian menunjukan nilai Cronbach’s Alpha kedua variabel dalam penelitian ini bernilai > 0,60 sehingga kedua variabel dinyatakan reliabel. pada uji hipotesis Adapun hasil dari perhitungan masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat sebagai berikut: Pada variabel Kualitas Pelayanan (X) nilai T-hitung sebesar 2.928 yang artinya T-hitung 2928 > T-tabel 2.000 dan nilai signifikan 0,005 < 0,05 maka artinya hipotesis diterima, variabel Kualita Pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen Ninja Expres Kota Gunungsitoli .
Copyrights © 2024