Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 3 No. 4 (2025): November - January

Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Nasution, Edwin Sugesti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan supaya mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pengguna Shopee pada generasi milenial di Kota Medan.  Populasi penelitian adalah pelanggan generasi milenial pengguna Shopee di Kota Medan. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial bahwa setiap variabel komunikasi pemasaran, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna Shopee. Hasil pengujian penelitian memperoleh hasil nilai Adjusted R Square  yang  dibuktikan sebesar 41,9%. Hasil uji simultan penelitian diperoleh bahwa komunikasi pemasaran, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna Shopee pada generasi milenial di Kota Medan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...