Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara deskriptif tentang model pembelajaran bahasa Inggris bagi 90 mahasiswa STIE Ganesha. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah bahasa Inggris semester satu kelas B reguler D. Data diolah menggunakan teknik obeservasi lapangan, wawancara dan studi literatur Pustaka. Hasil penelitian membuktikan bahwa model pembelajaran bahasa inggris yang disukai oleh mahasiswa dengan pola mempraktekkan langsung dari materi yang diberikan. Praktik melalui alat media atau secara langsung. Pembelajaran efektif diperlukan dukungan semua pihak baik dosen, mahasiswa dan perguruan tinggi. Masing masing peran saling menunjang dalam upaya meningkatkan skill bahasa inggris mahasiswa. Mahasiswa perlu mengupgrade keahlian lebih lanjut dalam reading, writing, speaking,listening dengan membiasakan praktik secara langsung. Dosen agar menerapkan ankea model pembelajaran bahasa inggirs kepada mahasiswa, dan untuk perguruan tinggi, membuat kebijakan dan program dalam rangka mewujudkan miliu akademis yang mendukung mahasiswa serta menyiapkan sarana prasarana yang mendukung kegiatan mahasiswa.
Copyrights © 2022