Era society 5.0 telah membawa perubahan signifikan dalam pendidikan, menuntut integrasi literasi digital yang sejalan dengan nilai-nilai kristiani dalam Pendidikan Agama Kristen. Penelitian ini berfokus pada masalah bagaimana Pendidikan Agama Kristen dapat mengembangkan literasi digital berbasis nilai-nilai kristiani yang relevan bagi peserta didik. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kepustakaan, studi ini mengeksplorasi sumber-sumber literatur terkait integrasi teknologi dalam Pendidikan Agama Kristen. Tujuan riset ini adalah untuk mengidentifikasi strategi efektif dalam membangun literasi digital yang tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi memperkuat karakter kristiani. Kebaruan penelitian terletak pada penggabungan teknologi dengan nilai-nilai kristiani secara holistik di era Society 5.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi digital berbasis nilai-nilai kristiani melalui Pendidikan Agama Kristen dapat diperkuat dengan pengembangan materi dan strategi pembelajaran yang kontekstual dan relevan dengan tantangan digital masa kini.
Copyrights © 2025