APOTEMA : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 1 No 1 (2015): Apotema: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

SCAFFOLDING UNTUK MEMPERBAIKI TINGKAT BERPIKIR GEOMETRI

Suryowati, Eny (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2015

Abstract

Tidak semua siswa mampu berpikir tentang ide-ide geometri. Oleh karena itu scaffolding mejadi krusial. Scaffolding merupakan pemberian bantuan guru atau orang lain kepada siswa agar dapat memahami konsep yang diberikan. Scaffolding dapat diberikan menggunakan media visual teknologi seperti geometer’s sketchpad software pada pembelajaran mata pelajaran geometri. Penggunaan scaffolding yang tepat membantu siswa memahami konsep atau materi geometris. Pemahaman siswa yang berbeda-beda, melalui scaffolding dengan geometer’s sketchpad software akan dapat membantu siswa memperbaiki (menaikkan) level pemahaman terhadap konsep, terutama konsep bangun datar, karena software ini sangat fleksibel bagi siswa untuk mengeksplorasi konsep bangun datar.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

APM

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

JURNAL APOTEMA, p-ISSN: 2407-8840, e-ISSN: 2580-9253 adalah wadah informasi berisi artikel-artikel ilmiah yang berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori, kajian analisis kritis, dan kajian ke-Islaman dibidang keilmuan Pendidikan Matematika. Jurnal APOTEMA ini terbit 2 kali ...