Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 9 No. 04 (2024): Volume 09, Nomor 04, Desember 2024

MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PADA ANAK MELALUI MEDIA POHON BERHITUNG

I Made Suwarjana (Unknown)
Noprida Safitri (Unknown)
Nova Amelia Putri (Unknown)
Supriyadi (Unknown)
Amrina Izzatika (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pentingnya kemampuan berhitung untuk kehidupan sehari-hari dan khususnya pemahaman angka, yang berfungsi sebagai dasar untuk pengembangan kemampuan matematika, adalah apa yang mendorong penelitian ini. Masalah umum adalah metode atau praktik ujian pensil kertas, masih digunakan dalam proses pengajaran keterampilan berhitung. Ini terus menyoroti instruksi yang berfokus atau berpusat pada guru dan kelangkaan media yang digunakan pendidik untuk membantu pemerolehan keterampilan berhitung siswa. Dianjurkan agar pendidik lebih banyak menggunakan berbagai media dan mendorong pertumbuhan kognitif anak-anak di semua tingkatan, terutama yang berkaitan dengan penghitungan. Media pohon hitung adalah salah satu jenis media yang dapat membantu anak-anak mencapai tahap konsep penguasaan hitung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...