Pada perkembangan teknologi di dunia Pendidikan banyak sekali media pembelajaran yang muncul untuk membantu proses pembelajaran. Dalam proses perkembangan teknologi media pembelajaran konvensional seperti buku dan lks menjadi kurang begitu menarik. Penelitian ini membandingkan efektivitas penggunaan media pembelajaran konvensional dan e-learning berbasis website pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit di kelas X SMAN 11 Muaro Jambi. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan data yang dikumpulkan melalui wawancara dan survei kepada guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-learning lebih menarik dan efektif dibandingkan metode tradisional, meningkatkan antusiasme siswa dan memudahkan akses pembelajaran. Selain itu, e-learning memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan. Namun, keberhasilan penerapan e-learning bergantung pada dukungan infrastruktur teknologi dan kemampuan penggunaannya. Temuan ini menggarisbawahi potensi e-learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya di era digital.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025