Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 10 No. 02 (2025): Volume 10 No. 02 Juni 2025 In Press

PENGARUH MODIFIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI

Cindi Mustika Sari (Unknown)
Vivi Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2025

Abstract

Salah satu permasalahan yang mempengaruhi stimulasi kemampuan berbahasa Inggris anak di TK Negeri Pembina Tigo Nagari adalah kurangnya variasi penggunaan media. Penelitian ini tujuannya untuk mengetahui bagaimana modifikasi permainan ular tangga mempengaruhi pengenalan kosakata dalam bahasa Inggris dari anak. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dan desain quasi eksperimen. Metode untuk menetapkan sampel yang dipakai yakni Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data meliputi tes dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, permainan ular tangga memiliki pengaruh pada pengenalan kosakata dalam bahasa Inggris pada anak TK Negeri Pembina Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Nilai sig (2-tailed) yang besarnya 0,006 di bawah angka 0,05, maknanya Ha diterima dan Ho ditolak.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...