JIMAD: Jurnal Ilmiah Madrasah
Vol 1, No 1 (2024): JIMAD: Jurnal Ilmiah Madrasah

Pemanfaatan Media Pembelajaran Ipa Berbasis Kinemaster Di Era Society 5.0

Asfirotul khasanah (Unknown)
eni pujiarti (Unknown)
siti nurjanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Dalam dunia pendidikan sangat besar dari segi manfaat dan kelebihan yang dimiliki yaitu memudahkan akses yang luas terhadap pendidikan, mampu meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran antara guru dan peserta didik. Penelitian ini menggunakan studi literatur Pemilihan metode ini karena diyakini dapat menggambarkan secara komprehensif pemanfaatan media pembelajaran IPA berbasis kinemaster di Era Society 5.0.Subjek dalam penelitian ini adalah aplikasi kinemaster, sedangkan objek penelitian adalah pemanfaatan media pembelajaran IPA berbasis kinemaster di Era Society 5.0. Data yang diperoleh akan diolah dengan menggunakan analisis statistik, yakni penafsiran dan kesimpulan yang dibuat berdasarkan analisis statistik. Hasil penelitian ini bertujuan untuk memahami penerapan aplikasi KineMaster dalam pembelajaran IPA, Era Society 5.0 yang diluncurkan oleh Jepang terutama berkaitan dengan dunia pendidikan, maka dari itu kita perlu memahami paradigma pendidikan di Indonesia.Materi pelajaran didesain semenarik mungkin, dapat menampilkan video, serta gambar-gambar animasi yang berhubungan dengan materi pelajaran agar peserta didik lebih fokus terhadap apa yang disampaikan oleh pengajar. Selain itu, video KineMaster dapat langsung dibagikan ke platform media sosial seperti YouTube, WhatsApp, Facebook, Google+, 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimad

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jimad: Jurnal Ilmiah Madrasah is open access and peer-reviewed scientific journal that focuses on development studies of elementary education. published Three Time a year since February 2024. This journal is published by the Department of post graduation of elemntary education, Universitas Islam ...