Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia kini berperan penting dalam mendongkrak perekonomian negara. Hal ini terutama disebabkan oleh pesatnya pertumbuhan usaha kecil, menengah dan mikro yang berdampak positif bagi perekonomian daerah dan semakin mampu menunjukkan kemandiriannya, seperti usaha kecil Pentol Pedas Jambi. Selama ini pemasaran masih terbatas dan dilakukan secara tradisional, misalnya melalui toko terdekat, tetangga dan teman, sehingga pertumbuhan UMKM Pentol Pedas di Jambi cukup lambat. Peran teknologi diperlukan dalam mendorong keberhasilan perusahaan untuk memperluas akses pasar melalui pemanfaatan media social. Oleh karena itu, penulis melakukan pelatihan dengan menggunakan media sosial Instagram dan Facebook untuk dijadikan sebagai media promosi produk Pentol Pedas Jambi agar dapat meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pemasaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023