Persaingan yang semakin ketat antar Lembaga keuangan syariah menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran dalam menarik minat nasabah, khususnya pada produk gadai emas. Meskipun berbagai upaya promosi telah dilakukan, kenyataannya belum semua strategi pemasaran berdampak signifikan terhadap keputusan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran berbasis 10P terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas pada BSI KCP Rajabasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dan data diperoleh dari 85 responden yang merupakan nasabah pengguna produk gadai emas. Teknis analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable product, promotion, dan power tidak berpengaruh dan tidak siginifikan terhadap keputusan nasabah padda produk gadai emas dengan nilai sig. > dari 0,05. Sedangkan Price dan public relation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai sig. > 0,05. Kemudian place, people, process, phiysucal evidence, performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah pada produk gadai emas. Secara simultan product, promotion, power, Price, public relation, place, people, process, phiysucal evidence, performance berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas. Temuan ini menegaskan pentingnya fokus pada elemen-elemen pemasaran yang memiliki dampak besar terhadap keputusan nasabah agar strategi pemasaran menjadi lebih efektif dan tepat sasaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025