Jurnal Sains Riset
Vol 13, No 3 (2023): November 2023

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGAMBILAN KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG MARELAN

Hasyim, Hasyim (Unknown)
Nst, Nurhayani (Unknown)
Fadhillah, Isma (Unknown)
Siahaan, Daud Dwi Pandu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Salah satu fungsi dari lembaga keuangan adalah memberikan fasilitas kredit kepadamasyarakat. Diantara sekian banyak lembaga keuangan. Kredit adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam melunasi utangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga. Sebagai lembaga keuangan bank memilki tugas memberikan jasa keuangan melalui penitipan uang (simpanan), peminjaman uang (kredit) serta jasa-jasa keuangan lainnya. Kepuasan adalah perasaan baik ketika anda mendapat sesuatu atau ketika sesuatu yang anda ininkan terjadi tidak terjadi, tidak memenuhi kebutuhan atau keinginan.Kata kunci: Keuangan, Kepuasan, Kredit

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JSR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Kegiatan penelitian adalah salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan menyebarkan hasil penelitian tersebut kepada masyarakat. Jurnal SAINS RISET merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur ...