Journal of Basic Learning and Thematic i
Vol. 2 No. 1 (2024): Journal of Basic Learning and Thematic

Implementasi Model Pembelajaran Project based learning (PjBL) Terintegrasi STEM dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Peserta Didik Kelas V SD Negeri Soka Tahun Pelajaran 2022/2023

Wulandari, Ratna (Unknown)
Maisaroh, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran project based learning (PjBL) terintegrasi STEM dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, design pre-experimental dengan the one group pretest-postest. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Soka tahun pelajaran 2022/2023. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji ketuntasan rata-rata, uji proporsi, uji perbedaan rata-rata dan N-gain. Diperoleh hasil peningkatan n-gain skor 0,70 dengan kategori tinggi. Hasil nilai pretest-posttest kemampuan berpikir kreatif siswa mengalami perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan perangkat pembelajaran PjBL terintegrasi STEM. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurasic

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Journal of Basic Learning and Thematic focuses on issues about empirical investigation of basic learning. The journal aims to publish and disseminate high-quality publication at the national level through the blind review process. The articles published are expected to cover wide range of topics in ...