Journal of Community Practice and Social Welfare (JaCiPS)
Vol. 5 No. 1 (2025): Journal of Community Practice and Social Welfare

Pelatihan Digitalisasi Pembelajaran pada Guru-Guru PAUD Sekolah Penggerak Kabupaten Malang

Setiawan, Rudy (Unknown)
Wilujeng, Lilis Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Peningkatan kecepatan komputasi, perkembangan software, dan konektivitas yang semakin luas telah membuka pintu untuk inovasi yang tidak terbatas. Dimasa ini juga, penting sekali bagi kita untuk memahami bagaimana teknologi informasi tidak hanya memengaruhi bisnis dan industri, tetapi juga memberikan dampak sosial, ekonomi, dan budaya yang mendalam. Banyak orang diluar sana yang masih belum mengenal dan mengerti cara kerja teknologi baik secara umum maupun secara menyeluruh. Ada banyak faktor yang mempengaruhi itu, contohnya seperti kurangnya sumber daya, sulitnya akses teknologi, biayanya yang mahal, dll. Salah satu cara untuk meminimalisir faktor tersebut adalah memberikan beberapa alternatif untuk memberikan dampak yang positif bagi semua orang. Maka dari itu Team Pengabdi melakukan kegiatan berupa pelayanan masyarakat yang khusus memberikan materi tentang cara memanfaatkan software computer sebagai media belajar untuk anak-anak sekolah dan guru pengajar. Tujuannya supaya para guru dapat mengerti cara menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik untuk memberikan materi kepada anak-anak / murid sekolah. Nantinya, para guru dapat memahami desain yang bagus dan pembawaan materi yang menarik untuk anak-anak / murid sekolah

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

he Journal of Community Practice and Social Welfare (JaCiPS) is approaching human welfare through complex society and community. Apply the unlimited knowledge and interdisciplinary, including: Social sciences for community services Engineering for community services and human-welfare Educational ...