Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2025): Februari-Mei 2025

Implementasi Teknik 4Ps dalam Penyusunan Naskah Video Promosi Toko Kenanga

Muhammad Rafly (Unknown)
Rici Tri Harpin Pranata (Unknown)
Tasya Camila Hamdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2025

Abstract

Video promosi menjadi alat komunikasi yang efektif dalam strategi pemasaran digital bagi perusahaan. Penelitian ini menganalisis strategi yang digunakan oleh Scriptwriter dalam menyusun naskah video promosi serta penerapan teknik 4Ps (Picture, Promise, Proof, Push). Elemen Picture menghadirkan visual yang menarik, sedangkan Promise menekankan manfaat produk. Proof memperkuat kepercayaan melalui testimoni, dan Push memberikan dorongan langsung untuk membeli. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan partisipatif, di mana penulis terlibat langsung dalam produksi video Toko Kenanga. Hasilnya menunjukkan bahwa strategi Scriptwriter sangat berpengaruh dalam membangun alur cerita yang menarik, sementara penerapan teknik 4Ps sukses dalam menyusun pesan yang persuasif. Video promosi Toko Kenanga berhasil menyampaikan pesan pemasaran secara efektif dan meningkatkan daya tarik produk.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...