INPAFI (Inovasi Pembelajaran Fisika)
Vol. 13 No. 2 (2025): INPAFI

Efek Model Pembelajaran Inquiri Training Berbantuan Media Kahoot Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa pada Materi Kalor

solikin (Unknown)
Derlina (Unknown)
Shofia Ummi (Unknown)
Sri Aningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training berbantuan media kahoot dan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Al Fityan Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan berupa tes hasil belajar dan lembar kuisioner. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t sampel bebas. Dari hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training berbantuan media kahoot lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Kata kunci: Inquiry Training, Hasil Belajar, Kahoot, Konvensional

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

inpafi

Publisher

Subject

Physics

Description

Jurnal Inpafi dikelola oleh prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Medan. Jurnal ini merupakan hasil penelitian bidang Pendidikan fisika dan bidang rekayasa fisika lainnya. Diterbitkan dua kali dalam setahun dalam bentuk elektronik dan cetak oleh ...