Indonesian Journal of Islamic and Social Science (IJISS)
Vol 3 No 1 (2025): Indonesian Journal of Islamic and Social Science

ANALISIS KINERJA GURU PENJAS DI SEKOLAH KOTA BANDA ACEH TAHUN 2024

Ridha Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja guru Pendidikan Jasmani (Penjas) di sekolah-sekolah kota Banda Aceh selama tahun 2024. Melalui pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif, penelitian ini mengevaluasi berbagai faktor yang mempengaruhi kinerja guru, metode pengajaran yang diterapkan, serta dampaknya terhadap hasil belajar siswa. Data dikumpulkan melalui survei, wawancara terstruktur, dan observasi langsung. Temuan utama menunjukkan bahwa metode pengajaran yang bervariasi dan inovatif, termasuk penggunaan teknologi, berkontribusi positif terhadap keterlibatan dan hasil belajar siswa. Selain itu, dukungan sekolah dan fasilitas yang memadai juga merupakan faktor penting dalam meningkatkan kinerja guru. Namun, keterbatasan fasilitas dan kurangnya pelatihan teknologi masih menjadi tantangan yang perlu diatasi. Penelitian ini menyarankan peningkatan pelatihan profesional berkelanjutan, penyediaan fasilitas olahraga yang lebih baik, dan dukungan lebih dari pihak sekolah untuk mengoptimalkan kinerja guru Penjas di Banda Aceh. Temuan ini memberikan wawasan mendalam dan rekomendasi praktis untuk pengembangan pendidikan jasmani di masa depan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IJISS

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

IJISS This journal focuses on Islamic studies in a broad sense, covering issues related to local wisdom, sharia economics, politics, education, law, and philosophy, The languages used in this journal are Indonesian, English, and Arabic. IJJIS is a journal that can be easily accessed by readers. This ...