Jurnal Manajemen Dan Akuntansi Medan
Vol. 7 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen dan Akuntansi Medan Juli 2025

PENGARUH SOSIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK FASHION DI TOKO NIASSO

Raodatun Nadita, Nurbaity (Unknown)
ismunandar, ismunandar (Unknown)
Juwani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah Sosial Media Influencer berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam memilih produk fashion di Toko Niasso. Jenis penelitian yaitu asosiatif, instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen yang pernah berbelanja di took Niasso yang jumlahnya tidak diketahui pasti, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Teknik analisis data dengan melakukan uji validitas, reliabilitas, uji regresi linier sederhana, koefisien korelasi, uji determinasi, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Sosial Media Influencer terhadap Perilaku Konsumen dalam memilih produk fashion di Toko Niasso

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jumansi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JUMANSI: Jurnal Manajemen dan Akuntasi adalah jurnal yang memuat hasil penelitian atau kajian ilmu di bidang Manajemen dan Akuntansi. JUMANSI terbit setiap dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli. JUMANSI mempublikasikan karya ilmiah terbaik berdasarkan proses seleksi di bidang ...