Dharmas Education Journal (DE_Journal)
Vol 4 No 3 (2024): Special Issue

PENGARUH VIDEO ANIMASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN AGAMA KRISTEN KELAS IV

Sirait, Esti Marlina (Unknown)
Pasaribu, Eva (Unknown)
Siburian, Yesika (Unknown)
Sinaga, Deain Santri (Unknown)
Hutabarat, Russel (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

Pemanfaatan media pembelajaran dengan menggunakan inovasi sangat penting untuk membantu prestasi belajar siswa. Media video animasi merupakan media penyampaian pesan yang ditampilkan dalam bentuk pesan dan gambar bergerak. Pembelajaran menggunakan video animasi lebih menarik dibandingkan dengan menggunakan media jenis audio atau visual saja, karena memiliki dua sensor indra yaitu mata dan telinga, sehingga inspirasi belajar siswa akan muncul lebih besar yang dapat memperlancar pemahaman dan memperkuat ingatan. Konten video animasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah para pendidik dalam menyampaikan materi pembelajaran. Penelitian ini memberikan solusi mengenai pembelajaran yang diharapkan untuk memperluas pengetahuan di bidang media dalam aktivitas pembelajaran pada video animasi yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Kristen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

de_journal

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Public Health Other

Description

DE_JOURNAL (Dharmas Education Journal) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia, dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta berbagi perkembangan ilmu tentang pendidikan. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah ...