Latar Belakang : Pemerataan pembelajaran bagi anak haruslah dirasakan oleh semua termasuk bagi anak yang memiliki keterbatas seperti anak autis. Pengetahuan belajar Bahasa Inggris dirasa perlu dikenalkan kemereka sejak dini sebagai wadah pengetahuan dan pengembangan kemampuan. Bagi Sekolah Luar Biasa Autis Mitra Ananda pengetahuan berbahasa Inggris perlu disiapkan dan dirancang dengan baik. Namun, para guru di sekolah ini belum mempunyai pengetahuan dan keahlian dasar yang memadai. Tujuan pelaksanaan pengabdian ini untuk melatih para pengajar dalam menguasai percakapan dasar berbahasa Inggris khususnya pengetahuan kosa kata dan pengucapan. Metode : Metode pelaksanaan yaitu dengan melakukan pelatihan percakapan berbahasa Inggris kepada seluruh guru yang ada di Sekolah Luar Biasa Autis Mitra Ananda Padang sebanyak 8 orang. Perberian pelatihan difokuskan pada pelaksanaan peningkatan kemampuan berbicara aspek kosa kata dan pengucapan. Hasil : Pelaksanaan pengabdian diawalai pemberian tes awal untuk melihat kemampuan dasar guru dan didapat hasil rata-rata 1,56. Diakhir pelatihan diberikan test dan didapat hasil rata rata 3,31. Dari hasil tersebut menunjukan bahwa pelatihan percakapan dasar bahasa Inggris guru Sekolah Luar Biasa Autis Mitra Ananda meningkat pada kosa kata dan pengucapan. Dengan peningkatan kemampauan ini diharapkan membawa kepercayaan para guru untuk mengajarkannya dikelas.
Copyrights © 2025