Pendidikan Kristen di era digital menghadapi tantangan besar dalam membangun spiritualitas dan resiliensi iman peserta didik, di tengah maraknya degradasi moral yang dipicu oleh paparan teknologi digital dan segala dampak negatifnya. Perkembangan pesat teknologi menghadirkan kesempatan namun juga sekaligus mengandung risiko terhadap pengajaran nilai-nilai Kekristenan dan etika teologi yang dapat membentuk karakter moral generasi muda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana pendidikan Kristen dapat membangun spiritualitas dan resiliensi iman melalui pengajaran nilai-nilai Kekristenan di era digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan studi pustaka, yang mengandalkan literatur terkait pendidikan Kristen, etika teologi, dan dampak teknologi terhadap moralitas. Maka dapat disimpulkan bahwa peran dari pendidikan Kristen di era digital harus dihadapi dengan pengajaran nilai kekristenan dalam pendidikan digital. Sehingga ini dapat meningkatkan resiliensi iman dalam konteks pendidikan Kristen digital. Yang tentunya dasar ini dapat diaktualisasikan dalam kekristenan untuk membangun etika teologi dalam menghadapi degradasi moral di era digital.
Copyrights © 2025