Adl Islamic Economic
Vol 6 No 1 (2025): Adl Islamic Economic

Pengaruh Kualitas Pelayanan Customer Service Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kc Prabumulih

Ernawati (Unknown)
Rika Rahmadina Putri (Unknown)
Vivi Amelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2025

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan customer service terhadap loyalitas nasabah dalam perspektif ekonomi islam pada Bank syriah indonesia kc prabumulih sudirman 1. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner dengan pengukuran skala likert, dan sampel yang digunakan sebanyak 99 responden, teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilita, analisis regresi linier sederhana, uji R sqare dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah Bsi kc prabumulih sudirman 1, Dari hasil pengujian nilai t hitung sebesar 10,792 dan t tabel 1,661 (10,792 > 1,661) sedangkan nilai signifikansi adalah 0,000 dinyatakan lebih kecil dari taraf a = 0,05 (0,000 < 0,05) dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah Bsi kc prabumulih sudirman 1. Kemudian dari hasil uji determinasi (R2) diketahui bahwa kualitas pelayanan customer service memberikan kontribusi sebesar 54,6% sedangkan sisanya 45,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

adl

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Adl Islamic Economic (E. ISSN 2723-1771, P. ISSN 2722-2810) is an electronic scientific journal published print out and online once six a month (Mei and November). Adl Islamic Economic aims to improve the quality of research and development of Islamic economics. Adl Islamic Economic received the ...