Niagawan
Vol. 13 No. 3 (2024): NIAGAWAN VOL 13 NO 3 NOVEMBER 2024

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN BUY ONE GET ONE FREE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH MANIS DINGIN (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIMED STAMBUK 2023

Meiriza, Mica Siar (Unknown)
Sinaga, Epelima (Unknown)
Sitohang, Mizael Demak (Unknown)
Situmorang, Cheresentia (Unknown)
Hutasoit, Era Sulastri (Unknown)
Br Sitepu, Agnes Dea Lita (Unknown)
Siahaan, Ivan Rafael Ventris (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2025

Abstract

Promosi penjualan buy one get one adalah strategi pemasaran yang sering digunakan oleh penjual untuk meningkatkan penjualan serta menarik minat pembeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana promosi penjualan memengaruhi keputusan pembelian di kalangan mahasiswa yang mengambil program studi pendidikan ekonomi di Universitas Negeri Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei kepada mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas Negeri Medan. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier sederhana. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil tersebut didukung oleh nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel, serta nilai signifikansi yang rendah. Ini menunjukkan bahwa konsumen lebih condong untuk membeli produk ketika ada promosi yang ditawarkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

niagawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Niagawan merupakan metadata OJS. Jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bisnis Fakulltas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai media Program Studi Pendidikan bisnis memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, ...