Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya penjualan Swalayan Maharani dalam beberapa tahun terakhir akibat persaingan dengan swalayan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan pelanggan, persepsi harga, dan promosi dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian di Swalayan Maharani Demak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan mencakup regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, serta uji asumsi klasik menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga yang kompetitif juga memengaruhi keputusan konsumen, karena mereka cenderung membandingkan harga sebelum membeli. Selain itu, word of mouth juga terbukti memainkan peran penting dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025