Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei melalui kuesioner daring kepada konsumen Ella Skincare Surakarta yang telah melakukan pembelian secara online dalam tiga bulan terakhir dan menerima penawaran diskon. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah responden ditentukan berdasarkan jumlah indikator penelitian. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner tertutup dengan skala Likert lima poin, dan analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan kualitas layanan juga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Namun, hanya kepuasan pelanggan yang terbukti memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kepuasan tidak memediasi hubungan diskon maupun kualitas layanan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2025