Menulis kreatif merupakan keterampilan produktif yang menuntut kemampuan mengembangkan ide dan menyusun cerita secara imajinatif dan terstruktur. Media gambar berseri berperan sebagai alat bantu visual yang merangsang imajinasi dan membantu dalam menuangkan cerita secara runtut ke dalam bentuk tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana media gambar berseri dapat diimplementasikan dalam pembelajaran menulis kreatif bahasa Prancis tingkat A2. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pra-eksperimental dan desain One Shot Case Study dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel purposif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket. Berdasarkan hasil analisis data dari 23 mahasiswa, sebagian besar mampu menulis secara kreatif dengan struktur yang cukup baik. Sebanyak 8 mahasiswa memperoleh nilai sangat baik, 5 mahasiswa mendapat nilai baik, 9 mahasiswa dengan nilai cukup, dan 1 mahasiswa dengan nilai kurang. Hasil angket pun menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan tanggapan positif terhadap penggunaan media gambar berseri. Berdasarkan temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa media gambar berseri dapat digunakan sebagai media pendukung dalam keterampilan menulis kreatif bahasa Prancis tingkat A2.
Copyrights © 2025