Jurnal Aksi Afirmasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2024): August 2024

Pelatihan Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pembelajaran untuk Guru SD/MI di Kalipare

Fitri Handayani, Ucik (Unknown)
Septia, Tika (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Pelatihan Pemanfaatan AI dalam Pembelajaran untuk guru SD/MI membawa inovasi ke dalam dunia pendidikan dasar dengan memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam konteks pembelajaran. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada guru SD/MI di Kalipare terkait pemanfaatan teknologi Artificial Intellogence (AI) dalam pembelajaran. Tahapan pengabdian dilakukan mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan dan pendampingan, pelaporan dan tahap refleksi dan evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian diperoleh bahwa pemanfataan teknologi AI dalam pembelajaran untuk guru-guru SD/MI di Kalipare dapat membantu para guru dalam menyelesaikan berbagai tugas perangkat pembelajaran dan tugas-tugas guru yang lain. Pelatihan pemanfaatan teknologi AI telah memberikan dampak positif yang nyata pada pemahaman dan keterampilan guru SD/MI dalam mengintegrasikan AI dalam pembelajaran, membawa perubahan positif dalam pendekatan mereka terhadap proses pembelajaran. Para guru-guru SD/MI di Kalipare dapat terus mengembangkan dan mengeksplor pengetahuannya tentang pemanfaatan teknologi AI dalam pembelajaran, karena penggunaan AI pada era saat ini tidak dapat dihindari lagi, sehingga para guru harus mengikuti.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnalaksiafirmasi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Aksi Afirmasi merupakan jurnal pengabdian kemasyarakatan yang menerbitkan artikel dan penelitian hasil diseminasi yang fokus pada pemberdayaan masyarakat, pengembangan komunitas lokal, kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh pelajar, pemberdayaan terhadap masyarakat perbatasan dan masyarakat ...