Jurnal ekonomi Manajemen dan Bisnis (JUBIS)
Vol. 6 No. 1 (2025): JURNAL EKONOMI MANAJEMEN DAN BISNIS

Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian pada UMKM Kuliner Bakso Mawar di Kabupaten Dompu

Aisyah, Nur (Unknown)
Subhan, Ega Saiful (Unknown)
Ramadhan, Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Kuliner Bakso Mawar di Kabupaten Dompu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan Bakso Mawar. Sebanyak 100 responden berpartisipasi dalam penelitian ini. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan diuji dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS V.4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UMKM Kuliner Bakso Mawar di Kabupaten Dompu. Temuan ini menegaskan bahwa penerapan strategi pemasaran yang efektif serta peningkatan kepuasan pelanggan dapat menjadi faktor utama dalam meningkatkan daya saing dan loyalitas pelanggan dalam industri kuliner.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jubis

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis (Jubis) diterbitkan oleh Program Pasca sarjana Magister Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia. Jubis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Jubis adalah jurnal daring yang ...