Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan promosi melalui branding media sosial di SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan promosi melalui branding media sosial di SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dalam hal ini yang menjadi informan penelitian yaitu kepala sekolah, waka kesiswaan, dan guru. Teknik pengumpulan data yang diguanakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan promosi melalui branding media sosial di SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang dilakukan dengan baik. Hasil penelitian dilihat dalam pelaksanaan promosi melalui branding media sosial di SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang yang memperlihatkan indikator pelaksanaan promosi yaitu adanya pengarahan dalam melakukan penyampaian pesan promosi,  pemilihan media sosial, penentuan waktu promosi, dan mengukur frekuensi promosi, adanya motivasi dalam melakukan penyampaian pesan promosi,  pemilihan media sosial, penentuan waktu promosi, dan mengukur frekuensi promosi, adanya koordinasi dalam melakukan penyampaian pesan promosi,  pemilihan media sosial, penentuan waktu promosi, dan mengukur frekuensi promosi, adanya komunikasi dalam melakukan penyampaian pesan promosi,  pemilihan media sosial, penentuan waktu promosi, dan mengukur frekuensi promosi. Adapun faktor pendukung dalam kegiatan pelaksanaan promosi melalui media sosial yaitu biaya promosi dan jangkauan yang lebih luas dan global. Adapun faktor penghambat dalam kegiatan pelaksanaan promosi melaui media sosial yaitu kurangnya pemahaman terhadap target audiens, dan keterbatasan sumber daya manusia.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025