Proses transaksi jual beli yang berlangsung dengan lancar dapat memicu perilaku konsumen untuk berbelanja secara impulsif. Dalam konteks ini, kegiatan membeli tidak hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga seringkali dilakukan untuk memenuhi keinginan pribadi serta mengikuti tren dan gaya hidup yang sedang populer. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui fenomena yang terjadi tentang pembelian impuslif (2) untuk mengetahui faktor yang terkait seperti FoMo, Life Style dan Content Marketing terhadap pembelian impulsive skincare di Kota Makassar. Dalam penelitian ini menggunakan metode penulisan studi literatur, di mana penulis menggunakan berbagai sumber literatur untuk mendapatkan data penelitian. Hal ini meliputi jurnal, prosiding, dan laporan penelitian yang membahas FoMO. Pendekatan ini bertujuan untuk memahami dampak FoMO. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena yang terjadi adalah mudahnya belanja online untuk diakses dan adanya pengaruh media sosial terkait tentang iklan digital. Hal lain pun dipicu oleh adanya gaya hidup, sikap Fomo dan Content Marketing yang menarik minat beli Masyarakat.
Copyrights © 2025