PESHUM
Vol. 4 No. 4: Juni 2025

Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Apotek Venus' Pharmacy dengan Harga Sebagai Intervening

Sahputri, Venus Mandala (Unknown)
Rusly, Ariel Pricillia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Keputusan pembelian merupakan perilaku konsumen yang menunjukan komitmen konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Apotek Venus' Pharmacy merupakan apotek yang saat ini penjualan pada e-commerce belum ramai, karena kurangnya promosi. Promosi merupakan kegiatan untuk memperkenalkan sebuah toko atau produk agar pelanggan tertarik untuk membeli. Promosi ini dapat dilakukan dengan cara memasang iklan di sosial media untuk mengenalkan produk maupun bisnis terhadap masyarakat luas. Cara untuk meningkatkan keputusan pembelian dapat dilakukan dengan cara memberikan harga yang lebih murah dari toko lain. Harga adalah sejumlah uang yang dibebankan atau dikeluarkan atas sebuah produk atau jasa. Dari hasil uji yang telah dilakukan, maka kesimpulan dari penelitian ini yaitu, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga dan keputusan pembelian karena memiliki nilai t Statitic > t table dan memiliki P Values < 0,05. Namun, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang artinya harga tidak dapat menjadi mediasi antara promosi dengan keputusan pembelian karena memiliki nilai T Statistic < T table dan memiliki P Values > 0,05. Kesimpulannya adalah Harga tidak dapat menjadi mediasi antara promosi dengan keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...