HUMANUS : Jurnal Sosiohumaniora Nusantara
Vol. 2 No. 3 (2025): HUMANUS (Jurnal Sosiohumaniora Nusantara)

Peran Media Sosial Meningkatkan Pemasaran Produk Alzifaaa Hijab Dalam Kewirausahaan Digital

Nadya Melya Hidayat, Nadya Melya Hidayat (Unknown)
Ridwan Irawansyah, Ridwan Irawansyah (Unknown)
Lu'lu' Ilmi, Lu'lu' Ilmi (Unknown)
Zahra Karina R.W.G, Zahra Karina R.W.G (Unknown)
Ina Dila Sabrina, Ina Dila Sabrina (Unknown)
Anggie Septia Lestari, Anggie Septia Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2025

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan besar salah satunya pada dunia bisnis, termasuk dalam hal promosi dan pemasaran. Di era digital, para pelaku usaha dituntut untuk lebih adaptif dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen yang kini banyak mengandalkan platform digital. Media sosial menjadi platform strategis yang digunakan para UMKM untuk memperkenalkan produk, memperluas pasar, dan membangun loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran media sosial dalam meningkatkan pemasaran produk Alzifaaa Hijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam serta observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial berperan signifikan dalam meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar Alzifaaa Hijab. Pemanfaatan media sosial yang strategis dapat membantu bisnis berkembang dengan pesat, membangun identitas merek serta loyalitas konsumen. Dengan begitu, media sosial menjadi alat yang efektif bagi pebisnis dalam mengembangkan usahanya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

humanus

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

HUMANUS : Jurnal Sosiohumaniora Nusantara merupakan wadah untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang hasil penelitian lapangan, laboratorium, literatur review, meta analisis atau sejenis bagi para Dosen, praktisi, profesional, mahasiswa atau individu yang memiliki ketertarikan dalam dalam riset ...