Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH E-TRUST DAN PRIVACY TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PENGGUNA TRAVELOKA DI YOGYAKARTA)

Saputri, Valda Regina (Unknown)
Lukitaningsih, Ambar (Unknown)
Ningrum, Nonik Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh e-trust dan privacy terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna Traveloka di Yogyakarta. Populasi penelitian yang belum diketahui ini dengan menggunakan sampel pengguna Traveloka di Yogyakarta sebanyak 112 responden menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, statistik iferensial, dan partial least square. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) e-trust tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. 2) privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. 3) e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. 4) privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. 5) e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...