Jurnal SIAR ILMUWAN TANI
Vol. 6 No. 1 (2025): Jurnal Siar Ilmuwan Tani

Pelatihan Digital Marketing Untuk KWT Rasa Saling Sayang: Studi Kasus Pemanfaatan Facebook Sebagai Media Promosi dan Perluasan Pasar

Idiatul Fitri Danasari (Unknown)
Zuhdiyah Matienatul Iemaaniah (Unknown)
Riezka Zuhriatika Rasyda (Unknown)
Siska Ita Selvia (Unknown)
Abdul Majid Azzuandi (Unknown)
Dinda Marita (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2025

Abstract

Pemanfaatan media sosial Facebook sebagai media pemasaran digital telah banyak dipilih oleh pelaku usaha karena kemudahan dalam penggunaannya. Namun demikian, KWT Rasa Saling Sayang yang berlokasi di Dusun Ebunut, Desa Kuta belum melakukan pemasaran digital karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan. Pengabdian ini dilakukan kepada KWT Rasa Saling Sayang dengan tujuan memberikan sosialisasi dan pelatihan terkait pemasaran digital melalui Facebook sebagai upaya promosi dan perluasan pasar. Kegiatan melibatkan dosen dan mahasiswa Universitas Mataram, anggota KWT dan Kepala Dusun Ebunut. Berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan melalui sosialisasi dan pelatihan, KWT Rasa Saling Sayang telah memiliki akun Facebook sebagai media pemasaran digital. Diharapkan anggota KWT terus aktif memanfaatkan Facebook yang telah dibuat dengan terus menambah pertemanan, mengunggah dan menawarkan produk secara lebih luas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jsit

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal SIAR ILMUWAN TANI (JSIT), Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram). Artikel yang dimuat pada jurnal ini meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat dari hasil kajian ...