Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmiah
Vol. 2 No. 5 (2025): CENDEKIA : Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmiah, Mei 2025

Pengaruh pemasaran digital, kualitas sdm, terhadap peningkatan penjualan(studi kasus pada pt. Gojek indonesia)

Faeni, Dewi Puspaningtyas (Unknown)
Pramudita, Angelica (Unknown)
Aulia, Diana (Unknown)
Agustiningsih, Indriani (Unknown)
Auliya, Natzwah (Unknown)
Salsabila, Sofi Nadia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran digital dan kualitas sumber daya manusia (SDM) terhadap peningkatan penjualan pada PT. Gojek Indonesia. Dalam menghadapi kompetisi yang ketat di industri transportasi online, Gojek memanfaatkan strategi pemasaran digital berbasis data untuk menjangkau pelanggan secara efisien dan personal. Peningkatan penjualan hingga 35% dicapai melalui algoritma personalisasi, promosi media sosial, dan layanan berbasis aplikasi. Selain itu, kualitas SDM menjadi elemen kunci dalam mendukung inovasi ini, khususnya melalui pelatihan teknologi, pengelolaan data pelanggan, dan respons cepat terhadap kebutuhan pasar. Penelitian ini menekankan bahwa sinergi antara pemasaran digital dan pengelolaan SDM merupakan faktor utama dalam menciptakan keunggulan kompetitif dan memastikan keberlanjutan pertumbuhan perusahaan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health

Description

CENDEKIA : Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmiah accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Economics, Health, ...