Prosiding Pengabdian Ekonomi dan Keuangan Syariah
Vol. 4 No. 1 (2025): Prospeks

OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH: ‎UPAYA MENINGKATKAN NASABAH DI BSI KCP SUMENEP ‎TRUNOJOYO 1 ‎

Riansyah Nur Iskandar, Agung (Unknown)
Rosyid, Abd. (Unknown)
Hasanah, Arikatul (Unknown)
Rohmatul Fadiyah, Nintiyah (Unknown)
Sulaiman, Moh. (Unknown)
Rahmawati, Rahmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi optimalisasi pemasaran produk tabungan Easy Wadiah di KCP Sumenep Trunojoyo dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Produk tabungan ini menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah, termasuk sistem yang sesuai dengan prinsip syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran yang terarah, seperti promosi yang efektif, peningkatan layanan pelanggan, dan kolaborasi dengan komunitas lokal, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi nasabah. Selain itu, pengembangan program edukasi keuangan juga terbukti penting dalam meningkatkan pemahaman nasabah tentang produk yang ditawarkan.Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa optimalisasi strategi pemasaran dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah produk tabungan Easy Wadiah di KCP Sumenep Trunojoyo. Oleh karena itu, penting bagi pihak manajemen untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam strategi pemasaran yang diterapkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

prospeks

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Mathematics

Description

Focus and Scope Tujuan publikasi prosedur ini adalah untuk menyebarkan pemikiran konseptual atau ide-ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan masyarakat. PROSPEKS: Prosiding Pengabdian Ekonomi dan Keuangan Syariah, khususnya berfokus pada masalah-masalah utama dalam ...