Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengembangan produk Tabungan dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung di KSPPS BMT Nu Jatim Cabang Kadur. penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif, dengan pendekatan deskriptif yang mana disini dilakukan dengan melakukan wawancara langsung terhadap pimpinan kepala cabang dan beberapa pengelola BMT NU Cabang Kadur, kami juga melakukan survei langsung terhadap beberapa anggota mengenai kepuasan pelayanan terhadap produk Tabungan yang disediakan BMT Nu Jatim Cabang Kadur. Dalam hal ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif karena pendekatan penelitian yang diarahkan untuk pencapaian tujuan memperoleh penjelasan secara mendalam atas penerapan sebuah teori. Sehingga dituntut untuk lebih banyak menggunakan berfikir iduktif, dalam Upaya menarik minat anggota agar bisa menabung di BMT Nu Jatim Cabang Kadur yaitu dengan menggunakan istilah grebek pasar dan perdesaan lalu BMT NU melakukan pemasaran dan menyebarkan brosur dengan melakukan DOOR TO DOOR ke setiap rumah masyarakat agar memudahkan mereka Ketika ingin menabung dan menarik tabungannya, pemasaran yang dilakukan BMT NU Cabang Kadur melakukan pemasaran sesuai dengan perkembangan zaman di era serba digital membuat BMT NU berinovasi melakukan Marketing digital. BMT NU Cabang Kadur berupaya agar dapat memberikan pelayanan yang dapat memudahkan anggota dengan memberikan jasa jemput Tabungan ke setiap rumah anggota dengan menerapkan prinsip 4S (Senyum, Salam, Sapa, Santun) dan menekuni prinsip pelayanan yaitu: mengabdi tanpa batas melayani dengan Ikhlas.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025