Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil
Vol. 15 No. 1 (2025): Volume 15 Nomor 1 Edisi April 2025

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Produk Jasa

Setiawan, Hendra (Unknown)
Halim, Winny (Unknown)
Ginting, Mbayak (Unknown)
Wahyuni, Rayu Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening pada Pelanggan Bengkel Pertintis Perkasa Cabang Flamboyan Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Accidental sampling dan menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah SEM-PLS menggunakan program SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Harga dan Fasilitas tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening, Harga tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jwem

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil (JWEM) merupakan salah satu publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil Medan, diharapkan dapat menjadi media dalam menuangkan ide dan pemikiran dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan ...