Among : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 7 No. 1 (2025)

Pemanfaatan Media Digital Dalam Rekrutmen Tutor Di Sebuah Bimbel Menggunakan Sosial Media Instagram

Adi Mega Putra, Anak Agung Gede (Unknown)
Alam, Helmy Syakh (Unknown)
Kreshna Dhana, I Putu Adik (Unknown)
Ebenhaezer, Christian (Unknown)
Florencia, Stella Modesty (Unknown)
Farkhan, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2025

Abstract

Perkembangan teknologi secara signifikan mempengaruhi efektivitas dan kemudahan pengguna dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam proses perekrutan karyawan. Penyebaran informasi lowongan pekerjaan melalui platform digital terbukti efektif dalam membantu masyarakat memperoleh pekerjaan. Studi kasus ini berfokus pada pemanfaatan media sosial sebagai platform perekrutan tenaga kerja di Bimbingan Belajar (Bimbel) Cheerful Course, yang menghadapi permasalahan kekurangan tenaga pengajar. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara dengan pemilik Bimbel serta para tutor yang telah bekerja di sana. Hasil observasi dan wawancara menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial, khususnya Instagram, sangat disetujui oleh pihak Bimbel. Fitur-fitur yang tersedia di Instagram, seperti feeds, reels, stories, dan iklan, memungkinkan jangkauan publik yang lebih luas. Oleh karena itu, penggunaan media sosial sebagai platform perekrutan tenaga kerja merupakan solusi inovatif yang efektif bagi Bimbel Cheerful Course dalam menjangkau kandidat potensial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

among

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Among Jurnal Pengabdian Masyarakat (AJPM) adalah publikasi layanan publik secara berkala untuk mengakomodasi layanan masyarakat bagi dosen di Universitas Maarif Hasyim Latif dan dari universitas lain dalam bentuk literatur, penelitian dan pengembangan yang mencakup berbagai topik yang berkaitan ...